Jasa Survey Topografi – Konsultan Topografi Terbaik

harga Jasa Survey Topografi

Jasa Survey Topografi akan menyediakan data melalui berbagai metode pengukuran. Data-data tersebut akan dianalisis untuk memperoleh perhitungan rinci mengenai dampak yang akan terjadi ketika pembangunan gedung tersebut dimulai. Dengan kata lain, keberadaan jasa survey topografi ini akan membantu kontraktor mendapatkan data yang valid. Tampilan permukaan tanah secara keseluruhan untuk memudahkan mengenali bentuk tanah sebagai acuan perhitungan cut and fill.

Karena perannya yang begitu penting, Anda perlu memilih penyedia jasa survei yang tepat, profesional, berpengetahuan luas dan tentunya berpengalaman. Sehingga pekerjaan proyek dapat selesai tepat waktu dan efisien. Oleh karena itu, PT. Aspalin Construction siap menjadi partner terbaik di bidang pemetaan wilayah. Jadi Anda tidak perlu ragu lagi dengan pelayanan kami.

Jasa Survey Topografi
Jasa Survey Topografi

Prosedur Jasa Survey Topografi

Untuk melakukan observasi topografi, terdapat beberapa tahapan dan proses survei topografi akan menjadi langkah awal yang dilakukan tim kami. Informasi tersebut antara lain sebagai berikut:

Menetukan Lokasi

Tujuan pemetaan atau observasi topografi tidak lebih dari menentukan lokasi segala jenis bangunan dan struktur di permukaan bumi. Hasil kajian pemetaan ini tentunya akan disesuaikan dengan kondisi sebenarnya di lapangan. Nantinya, hasil survei ini bisa menjadi acuan masyarakat dalam pengelolaan wilayah.

Menentukan posisi ketinggian

Selain menentukan posisi horizontal, langkah-langkah jasa pengukuran topografi yang kami sediakan juga akan menentukan posisi ketinggian setiap benda di permukaan bumi. Apa yang terjadi secara alami dan apa yang terjadi diciptakan oleh manusia. Selanjutnya letak atau posisi ketinggian dalam hal ini tidak hanya berfokus pada apa yang berada di atas laut saja, namun juga apa yang ada di bawah laut. Oleh karena itu, ketinggian ini mengacu pada permukaan laut rata-rata atau yang biasa di sebut permukaan laut rata-rata (MSL).

Menentukan bentuk atau relief (ilustrasi peta)

Kartografi juga akan mencatat bentuk relief di permukaan bumi dengan mengacu pada posisi suatu benda yang telah ditentukan sebelumnya. Dengan demikian, hasil pemetaan topografi dapat dilihat secara keseluruhan pada relief di permukaan bumi. Hal ini akan memudahkan seseorang dalam mengelola lahan, termasuk menentukan cut and fill suatu proyek pembangunan.

Penentuan titik-titik penting yang relevan

Perlu Anda ketahui bahwa tujuan kegiatan survei pemetaan tidak lain hanyalah sebagai langkah untuk menentukan panjang, sudut, arah, kemiringan dan koordinat suatu titik tertentu di permukaan bumi. Surveyor kemudian akan menghitung luas wilayah yang di ukur berdasarkan batas wilayah yang telah di tentukan.

Tujuan Jasa Survey Topografi

Survei topografi bukan hanya tindakan rutin dalam perencanaan lahan; Ini adalah tampilan detail yang mengungkap keunikan masing-masing negeri. Mari kita telusuri lebih jauh tujuan layanan survei topografi dan bagaimana manfaatnya memengaruhi keberhasilan proyek apa pun.

1. Pemahaman mendalam tentang lahan

Tujuan utama survei topografi adalah untuk memberikan pemahaman mendalam tentang struktur dan karakteristik medan. Melalui pemetaan yang akurat, kita dapat menentukan kontur, ketinggian, dan fitur topografi lainnya yang dapat mempengaruhi desain dan konstruksi.

2. Menentukan batas-batas tanah secara akurat

Survei topografi membantu menentukan batas-batas tanah secara akurat. Hal ini di perlukan untuk mencegah sengketa properti dan memastikan setiap jengkal lahan di gunakan sesuai perencanaan.

3. Perencanaan drainase yang efektif

Dengan mengetahui ketinggian dan kontur tanah, kita dapat merencanakan sistem drainase yang efektif. Hal ini membantu mengurangi risiko banjir, erosi tanah, dan masalah drainase lainnya yang dapat terjadi selama dan setelah konstruksi.

4. Penentuan kesesuaian lahan

Survei topografi berperan penting dalam menentukan kesesuaian lahan untuk berbagai jenis pembangunan. Dengan memahami medan, kita dapat membuat rekomendasi penggunaan lahan yang optimal.

5. Perencanaan dasar konstruksi

Data yang di peroleh dari survei topografi menjadi dasar perencanaan konstruksi. Ini termasuk lokasi bangunan, tata letak jalan dan infrastruktur lainnya. Dengan memahami medannya, kita dapat mengoptimalkan desain proyek untuk efisiensi dan keberlanjutan.

6. Mencegah masalah konstruksi

Identifikasi dini potensi masalah konstruksi merupakan tujuan penting survei topografi. Dengan mengetahui kondisi tanah dan medan, kita dapat merencanakan strategi konstruksi untuk mengatasi tantangan dan menghindari potensi masalah.

7. Keselamatan dan keamanan

Survei topografi juga memberikan kontribusi besar terhadap keselamatan dan keamanan proyek. Dengan memahami medannya, kita dapat mengidentifikasi area berisiko tinggi dan mengambil tindakan pencegahan yang di perlukan.

Biaya Jasa Survey Topografi

No.Jasa Survey Pemetaan TopografiHarga
1.Pengukuran Situasi DetailRp. 250.000,-/m2
2.Pengukuran BatasRp. 400.000,-/m2
3.Procesing Dan Drawing 1:1000Rp. 550.000,-/m2
Biaya Jasa Survey Topografi
No.Jasa Pengukuran JalanHarga
1.Lebar Data Jalan 8-10mRp. 2.700.000,-/Km
2.Lebar Data Jalan 10-15mRp. 3.500.000,-/Km
3.Lebar Data Jalan 15-20mRp. 4.500.000,-/Km
Biaya Jasa Survey Topografi
No.Pemasangan Bench MarkHarga
1.Pemasangan Control PointRp. 600.000,-/Titik
2.Pemasangan Bench MarkRp. 900.000,-/Titik
Biaya Jasa Survey Topografi

Untuk harga dan info lebih lanjut bisa menghubungi tim. kami menyediakan jasa survey topografi tangerang, depok, bogor, jakarta, bekasi. Langsung saja ajukan proyek jasa survey topografi anda dengan Aspalin dapatkan harga termurah dan tentunya hasilnya tidak mengecewakan.

Contact Person
Telp : 081910263554
Whatsapp : 081910263554

Jasa Survey Topografi – Konsultan Topografi Terbaik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas