Harga Aspal Per M2 dan Biaya Pengaspalan Terbaru 2024

harga aspal

Hal yang Mempengaruhi Harga Aspal

Harga aspal mengacu pada biaya atau harga yang dibayarkan untuk membeli aspal, suatu material penting yang digunakan dalam berbagai proyek konstruksi. Harga aspal dapat bervariasi tergantung berbagai faktor, seperti jenis aspal, lokasi, jumlah yang dibutuhkan, dan kondisi pasar. Aspal merupakan bahan konstruksi utama yang digunakan pada jalan, trotoar, dan proyek konstruksi struktural lainnya. Harga aspal sangat bervariasi dan dipengaruhi oleh beberapa faktor. Jasa Pengaspalan Jalan akan membahas faktor dan keuntungan harga aspal

Faktor yang Mempengaruhi Harga Aspal

Harga aspal yang merupakan material penting dalam proyek konstruksi sangat dipengaruhi oleh beberapa faktor. Memahami faktor-faktor ini penting untuk memprediksi fluktuasi harga dan mengambil keputusan yang tepat saat membeli aspal untuk proyek pengaspalan Anda.

1. Jenis Aspal

Jenis aspal merupakan faktor utama yang mempengaruhi harga. Berbagai jenis aspal, seperti aspal cair, aspal padat, atau aspal campuran, memiliki karakteristik dan biaya produksi yang berbeda.

2. Kualitas Aspal

Kualitas aspal sangat mempengaruhi harga. Aspal berkualitas tinggi biasanya lebih mahal karena proses produksinya yang lebih kompleks dan kualitas bahan bakunya lebih tinggi.

3. Lokasi Proyek

Lokasi suatu proyek konstruksi memegang peranan penting dalam menentukan harga aspal. Biaya transportasi dari pabrik aspal ke lokasi proyek juga mempengaruhi harga akhir.

4. Kuantitas Pembelian

Membeli aspal dalam jumlah besar dapat mengakibatkan harga satuan lebih rendah. Pemasok aspal sering kali menawarkan diskon untuk pembelian dalam jumlah besar.

5. Kondisi Pasar

Fluktuasi pasar dan ketersediaan aspal dapat mempengaruhi harga secara signifikan. Permintaan yang tinggi atau pasokan yang terbatas dapat menyebabkan harga meningkat.

6. Biaya Produksi

Biaya produksi aspal meliputi biaya bahan baku, tenaga kerja dan peralatan. Kondisi biaya produksi juga mempengaruhi harga aspalt.

Memahami faktor-faktor ini akan membantu Anda membuat keputusan yang tepat dalam membeli aspal untuk proyek Anda. Jangan ragu untuk berbicara dengan pemborong aspal untuk mendapatkan penawaran terbaik sesuai anggaran dan kebutuhan proyek aspal Anda.

Tabel Harga Aspal Terbaru 2024

Biaya Pengaspalan Jalan Di Aspalin

Paket A (Rp 75.000/M2)Paket B (Rp 85.000/M2)Paket C (RP 95.000 / M2)
Pembersihan Lokasi PekerjaanPembersihan Lokasi PekerjaanGelar batu makadam
Teack Coating aspal cair(Perekat)Tambal sulam batu splite untuk lokasi yang berlubang/rusakGelar batu splite
Gelar aspal hotmix 2cmTeack Coating aspal cair (Perekat)Teack Coating aspal bakar (Perekat)
Pemadatan denga mesin Babby RollGelar aspal hotmix 2cmGelar abu batu
Mobilisasi dan upah tenaga kerjaPemadatan dengan mesin Babby RollPemadatan dengan mesin walls
Mobilisasi dan upah tenaga kerjaMobilisasi dan upah tenaga kerja

Daftar Harga Aspal Per Drum

Tiap aspal benar-benar mempunyai guna yang mirip yaitu untuk melapis jalan agar dapat pemakai lalui dengan makin nyaman. Akan tetapi walau begitu, rupanya harga dari aspal sendiri di pasar berbeda sampai cukup beraneka.

NoNama BahanHarga per Ton/Liter
1Aspal Hotmix AC WCRp 950.000,-
2Hotmix AC BCRp 1.100.000,-
3Aspal Hotmix LastonRp 1.100.000,-
4Hotmix HRSRp 1.100.000,-
5Aspal Hotmix Sand SheetRp 1.300.000,-
6Tack Coat (Per Drum)Rp 1.000.000,-
7Harga Aspal Hotmix Paket Per M2Rp 60.000,-/m2

Keunggulan Aspalin Sebagai Jasa Pengaspalan

  • Kualitas Pekerjaan Profesional: Aspalin terkenal sebagai penyedia jasa aspal profesional. Mempunyai tim yang terlatih dan berpengalaman dalam melakukan pekerjaan aspal sehingga dapat memberikan hasil yang berkualitas.
  • Menggunakan Material Aspal Berkualitas Tinggi: Kami cenderung menggunakan material aspal berkualitas tinggi untuk proyeknya. Hal ini dapat menjamin kekuatan dan ketahanan permukaan aspal yang dikerjakannya.
  • Layanan Responsif: Kami sering kali memberikan layanan yang memenuhi kebutuhan pelanggan. Dari konsultasi awal hingga penyelesaian proyek, Aspalin berupaya memberikan komunikasi yang baik dan solusi yang disesuaikan.
  • Penghematan Waktu dan Biaya: Berkat pengalaman dan pengetahuan yang didapat, Kami tim aspalin dapat bekerja secara efisien dalam menyelesaikan proyek aspal. Ini dapat membantu pelanggan menghemat waktu dan uang.
  • Jaminan Kualitas dan Garansi: Biasanya, Kami menawarkan garansi atas pekerjaan yang mereka lakukan serta garansi atas permukaan aspal yang mereka tuang. Hal ini membantu pelanggan merasa lebih aman tentang kualitas pekerjaan yang di lakukan.
  • Keamanan Kerja: Kami seringkali mengutamakan keamanan kerja, baik untuk timnya maupun lingkungan. tim kami menggunakan prosedur kerja yang aman dan memastikan kepatuhan terhadap aturan keselamatan tempat kerja.

Tips Memilih Jenis Aspal yang Tepat untuk Proyek Pengaspalan Anda

Memilih jenis aspal yang tepat merupakan langkah penting dalam menjamin keberhasilan proyek konstruksi Anda. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda membuat keputusan yang tepat dalam memilih jenis aspal yang memenuhi kebutuhan proyek Anda.

1. Konsultasikan dengan Kontraktor Aspal

Sebelum memilih jenis aspal, konsultasikan dengan Aspalin.com sebagai jasa pengaspalan jalan terpercaya. Mereka juga dapat memberikan saran dan rekomendasi berdasarkan spesifikasi proyek Anda, termasuk tingkat lalu lintas, iklim, dan tujuan akhir proyek.

2. Memahami Jenis-Jenis Aspal yang Tersedia

Memahami jenis-jenis aspal yang tersedia seperti aspal cair, aspal padat, aspal campuran panas, dan juga aspal campuran dingin. Pahami karakteristik masing-masing jenis untuk memastikannya cocok untuk proyek Anda.

3. Perhatikan Kualitas Aspal

Pastikan untuk mempertimbangkan kualitas aspal yang Anda pilih. Kualitas aspal sangat mempengaruhi ketahanan dan kinerja jangka panjang proyek konstruksi Anda.

4. Menilai Kondisi Lingkungan

Memperhatikan kondisi lingkungan dimana proyek akan dilaksanakan. Misalnya, apakah proyek akan di laksanakan di daerah dengan cuaca buruk atau intensitas lalu lintas tinggi? Ulasan ini akan membantu Anda memilih aspal yang tepat untuk kondisi tersebut.

5. Cek Ketersediaan dan Harga

Periksa ketersediaan dan harga aspalt di pasar lokal Anda. Bandingkan harga antar pemasok dan pastikan Anda mendapatkan penawaran yang sesuai dengan anggaran proyek Anda.

6. Periksa Sertifikasi dan Rekam Jejak Perusahaan

Pastikan perusahaan aspal Anda memiliki sertifikasi yang sesuai dan reputasi yang baik. Pilih perusahaan yang Anda percayai dan juga memiliki rekam jejak yang baik dalam menyediakan aspal berkualitas.

Hal Penting Mengenai Harga Aspal

Harga aspal merupakan faktor penting dalam setiap proyek konstruksi. Memahami faktor-faktor yang mempengaruhi harga, jenis aspal, dan manfaat Pemahaman ini merupakan langkah penting menuju pengelolaan anggaran yang efektif dan juga keberhasilan proyek.

Dari jenis aspal yang di pilih hingga kualitasnya, semuanya mempengaruhi keseluruhan biaya dan kinerja proyek dalam jangka panjang. Berkonsultasi dengan ahli teknis, menilai kondisi lingkungan, serta mempertimbangkan ketersediaan dan harga merupakan langkah penting dalam mengambil keputusan yang tepat.

Dengan memahami harga aspalt, Anda dapat merencanakan anggaran secara akurat, memilih pemasok yang tepat, dan mengoptimalkan penggunaan anggaran Anda. Semua ini akan membantu memastikan efisiensi proyek, menghindari risiko keuangan dan memberikan hasil proyek yang optimal.

Oleh karena itu, pemahaman menyeluruh mengenai harga aspalt adalah kunci keberhasilan proyek pengaspalan. Tetap terinformasi, teliti secara menyeluruh dan perhatikan saran ahli untuk memaksimalkan manfaat dari setiap proyek konstruksi.

Harga Aspal Per M2 dan Biaya Pengaspalan Terbaru 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas